TEKNIK PROMOSI BUKU
Resume ke 19
TEKNIK PROMOSI BUKU
Narasumber : Akbar Zainuddin, MM.,MNE.
Moderator :
Muliadi
Hari / Tanggal : Senin, 7 Agustus 2023
Pada kelas ke 19 ini narasumbernya seorang
penulis sekaligus motivator hebat di Nusantara ini. Sebagai pengantar Bapak
Akbar berbagi pengalamannya bagaimana beliau mulai menulis. Lulusan Gontor ini
adalah penulis buku yang menjadi best seller
hingga saat ini berjuduk “Man Jadda wa Jada”. Pada kesempatan ini beliau
menjelaskan bahwa promosi adalah cara kita meberikan informasi tentang produk kepada konsumen agar ereka
tertarik dan mau membeli produk kita. Promosi buku adalah cara kita mengenalkan buku yang kita miliki kepada audiens
agar mereka tertarik dan mau membeli.
Lebih lanjut, Pak Akbar juga menyampaikan
tujuan dari promosi buku adalah :
1.
Membuat audiens mengenal buku kita
2.
Membangkitkan kebutuhan konsumen untuk membeli
buku kita
3.
Meyakinkan konsumen untuk membeli buku.
4.
Mengharapkan konsumen agar mau
merekomendasikan buku kita kepada orang lain.
Sebagai
narasumber, pak Akbar juga memaparkan program promosi buku , yaitu :
1.
Launching buku
2.
Bedah buku
3.
Seminar atau pelatihan
4.
Membangun komunitas
5.
Membangun jaringan reseller
6.
Jualan di marketplace
7.
Memanfaatkan media sosial.
Diakhir
materi beliau berpesan bahwa, kita bangun dulu kesadaran masyarakat akan
pentingnya membaca yang menjadikan buku sebagai kebutuhan bersama, sehingga
akan memudahkan jalan kita dalam proses menjual buku. Sangat bermanfaat,
terimakasih Pak Akbar, terimakasih KBMN PGRI 29.
Comments
Post a Comment