TEKNIK PROMOSI BUKU


 

Resume ke 19

TEKNIK PROMOSI BUKU

Narasumber              : Akbar Zainuddin, MM.,MNE.

 Moderator                 : Muliadi

Hari / Tanggal           : Senin, 7 Agustus 2023

 

                        Pada kelas ke 19 ini narasumbernya seorang penulis sekaligus motivator hebat di Nusantara ini. Sebagai pengantar Bapak Akbar berbagi pengalamannya bagaimana beliau mulai menulis. Lulusan Gontor ini adalah penulis buku yang menjadi best seller  hingga saat ini berjuduk “Man Jadda wa Jada”. Pada kesempatan ini beliau menjelaskan bahwa promosi adalah cara kita meberikan informasi  tentang produk kepada konsumen agar ereka tertarik dan mau membeli produk kita. Promosi buku adalah cara kita  mengenalkan buku yang kita miliki kepada audiens agar mereka tertarik dan mau membeli.

                        Lebih lanjut, Pak Akbar juga menyampaikan tujuan dari promosi buku adalah :

1.    Membuat audiens mengenal buku kita

2.    Membangkitkan kebutuhan konsumen untuk membeli buku kita

3.    Meyakinkan konsumen untuk membeli buku.

4.    Mengharapkan konsumen agar mau merekomendasikan buku kita kepada orang lain.

Sebagai narasumber, pak Akbar juga memaparkan program promosi buku , yaitu :

1.    Launching buku

2.    Bedah buku

3.    Seminar atau pelatihan

4.    Membangun komunitas

5.    Membangun jaringan reseller

6.    Jualan di marketplace

7.    Memanfaatkan media sosial.

 

Diakhir materi beliau berpesan bahwa, kita bangun dulu kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca yang menjadikan buku sebagai kebutuhan bersama, sehingga akan memudahkan jalan kita dalam proses menjual buku. Sangat bermanfaat, terimakasih Pak Akbar, terimakasih KBMN PGRI 29.

 


Comments

Popular posts from this blog

Menulis Buku dari Karya Ilmiah

Produktif di Usia Senja

Kekuatan dari Sebuah Tulisan