MENULIS BUKU CERITA DIGITAL


 

Resume ke 16

MENULIS BUKU CERITA DIGITAL

Narasumber              : Nur Dwi Yanti, M.Pd

Moderator                  : Raliyanti

Hari / Tanggal           : Senin,  31 Juli 2023

 

            Di Penghujung bulan Juli 2023, KBMN PGRI angkatan 29 memasuki  pertemuan ke 16 dengan materi Menulis Buku Cerita Digital dibersamai oleh Ibu Nur Dwi yanti, M.Pd. sebagai narasumber dan Ibu raliyanti sebagai moderator. Pada pertemuan ini, dilakukan dengan  virtual meeting ( Zoom ) , berbeda dari pertemuan sebelumnya. Namun sayang sekali saya tidak dapat menghadirinya karena kondisi tubuh kurang sehat.

            Saya menulis resume ini dengan membaca blog dari peserta  KBMN PGRI angkatan 29, diantaranya dari blog milik Bu Aripa. Saya haturkan terimakasih kepada Bu Arifa. Pengertian  E Book dari materi yang  disampaikan oleh Bunda Nur Dwi Yanti adalah singkatan dari electronik book atau  sebuah buku panduan dala versi digital, dimana buku tersebut dapat dibuka  melalui perangkat elektronik. Misalnya komputer, gadget, handphone, dll.

            Pada kesempatan ini dibahas juga tentang  fungsi e book, kelebihan e book, Aplikasi membuat e book. Aplikasi yang dapat membuat e book diantaranya PDF, Google Docs,Mobipocket, ePUBee. Wah.,pembahasannya keren-keren ya. Hal ini saja yang dapat saya resume.Terimakasih Ibu Nur Dwi yanti, terimakasih KBMN PGRI.

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menulis Buku dari Karya Ilmiah

Produktif di Usia Senja

Kekuatan dari Sebuah Tulisan