Teknik Penulisan Resume


 

Resume : ke 3

Materi : Teknik Penulisan Materi

Nara Sumber: Raliyanti, S.Sos, S.Kom, M.Pd.

Moderator: Purbaniasita Kasunmaning Sedyo, S.Pd.

Hari/ Tanggal : Jum'at, 23 Juni 2023

Oleh : Siti Jubaedah, S.Pd


          Malam ini merupakan malam Minggu yang produktif. Di tengah waktu istirahat, kami sebagai  peserta KBMN PGRI angkatan 29 tetap on untuk belajar yang berkaitan dengan literasi. Nara sumber malam ini adalah bunda  Raliyanti, seorang yang pernah menjadi peserta di KBMN PGRi ini , tepatnya alumni gelombang 20.Berawal dari bergabung dengan tim solid, kesempatan- kesempatan yang luar biasapun beliau dapatkan diantaranya menjadi kurator dan editor.Hal yang keren menurut saya.

         Dalam kesempatan ini, Bunda Raliyanti berbagi tips dan trik  dalam membuat resume. Menurut beliau, tips dan trik menulis resume yang benar diawali dengan mengamati , memodifikas, mengembangkan materi.Selanjutnya memberi kesimpulan.Selain itu yang tak kalah penting yaitu penulis memiliki gaya bahasa sendiri, dan hindari copy paste tentuny. Resume materi juga harus memuat informasi yang berkaitan dengan judul materi dan Nara sumber, ringkasan singkat tentang tema materi,  dan bagian-bagian penting dari materi.

        Tips dan trik dari Bunda Raliyanti ini sangat berguna untuk saya, sebagai pemula dalam menulis resume, dan pastinya sangat bermanfaat juga untuk orang banyak. Saya bersyukur berada dalam komunitas KBMN PGRI ini. Maju terus PGRI untuk literasi Indonesia tercinta.

Comments

Popular posts from this blog

Menulis Buku dari Karya Ilmiah

Produktif di Usia Senja

Kekuatan dari Sebuah Tulisan