Kekuatan dari Sebuah Tulisan

 

 

Oleh : Siti Jubaedah

Resume hari ke 1

Nara Sumber : Dr. Wijaya Kusuma, M.Pd.

Moderator : Ibu Ralyanti

       Sambil terkantuk kusimak kelas malam ini.Tentunya kelas malam ini saingannya sangat ketat yakni pertandingan sepak bola  Indonesia lawan Argentina.Jujur, aku salut dengan anggota kelas yang begitu antusias menyimak  materi dari bang Jay, sementara di media sosial sedang tranding  persepakbolaan Indonesia melawan Argentina. Baiklah kembali ke materi  hari ini , tentang kekutan sebuah tulisan. Mengutip dari perkataan Bang Jay, bahwa mulailah  menulis dengan tiga alenia, pembuka, isi, dan penutup. Lama kelamaan tulisan itu akan berkembang, mengalir dengan ide- ide yang selalu segar.
     Bagiku perkataan Bang Jay ini, sangat dalam dan bermakna, karena memiliki kekuatan menumbuhkan dan menggerakkan mind set aku untuk segera menulis melawan rasa kantukku. Selama ini aku merasa pesimis untuk dapat menulis setiap hari di tengah kesibukan dari rutinitas sebagai guru dan ibu rumah tangga. Kebetulan jarak tempat rumah ke tempat kerja lumaya jauh, sekitar 27 km, sehingga sepulang kerja rasa lelah dan ngantuk selalu mendera.
     Selain itu kita harus mengelola waktu dengan baik merupakan kalimat dari Bang Jay yang harus aku ingat, dan praktikkan setiap hari. Harapanku, smoga kelas malam ini,menjadi titik awal aku untuk dapat menulis setiap hari, walau masih harus banyak belajar. Aku bersyukur dipertemukan dengan orang- orang super hebat di kelas ini. Terimakasih KBMN PGRI 29, sukses selalu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menulis Buku dari Karya Ilmiah

Produktif di Usia Senja